KULINER

Natto, Kedelai Fermentasi yang Viral di TikTok

Natto
Natto, makanan berbahan dasar kacang kedelai (shutterstock)

MEMONESIA.COMNatto Challenge, ada-ada saja trend yang sedang viral di aplikasi video pendek Tik-tok, akhir-akhir ini para pengguna TikTok sedang ramai mengikuti tren tantangan memakan kudapan asal Jepang yang Bernama natto.

Tantangan memakan natto sejatinya adalah sebuah tantangan yang terkesan biasa, hanya saja rasa dari natto sendiri memang tidak selalu cocok dengan lidah orang Indonesia.

Selain memiliki rasa yang aneh bagi sebagian lidah orang Indonesia, kudapan tersebut juga memiliki tekstur yang lengket dan mengeluarkan aroma yang menyengat.

Beragam ekspresi dari batuk hinggal mual yang ditimbulkan saat orang Indonesia mencoba untuk memakannya, banyaknya pengguna TikTok yang mengikuti tantangan ini sehingga membuat para kreator lainpun penasaran.

Tantangan natto sendiri telah disaksikan lebih dari 150 Juta viewers di TikTok, selain penasaran, tentunya para kreator juga berharap mendapatkan jumlah penonton yang banyak dengan mengikuti tantangan tersebut.

Advertisements

Baca Juga: Cara Membuat Link WA Tanpa Aplikasi, Anti Ribet!

Apa Itu Natto?

Natto adalah kudapan yang terbuat dari kacang kedelai yang difermentasikan dan dibungkus dengan jerami yang mengandung bakteri Bacillus Subtilis.

Seiring dengan berkembangnya jaman, jerami telah digantikan dengan kotak Styrofoam dan bakteri yang dapat membantu pembusukannya langsung ditambahkan kedalam kacang kedelai rebus.

Di Jepang, natto sering dihidangkan dengan tambahan dan daun bawang, kecap, mustard dan beberapa tambahan bumbu penyedap.

Sejatinya natto adalah makanan yang kaya akan gizi dan baik bagi Kesehatan, makanan ini mudah dicerna oleh tubuh sehingga memudahkan usus dalam menyerap kandungan gizinya.

Manfaat Natto Bagi Kesehatan Tubuh

Memiliki kandungan kalsium, zat besi, vitamin C, vitamin D vitamin B6, dan vitamin B12. Berikut manfaatnya bagi kesehatan tubuh.

Advertisements

Laman: 1 2

Halaman:
Comments

POPULER

To Top