SAINS & TEKNOLOGI

Cara Menjadikan Co Host dalam Zoom Lewat HP dan Laptop

Cara Menjadikan Co Host dalam Zoom
Cara Menjadikan Co Host dalam Zoom (Ilustrasi)

MEMONESIA.COM – Cara menjadikan co host dalam zoom meeting sebenarnya sangat mudah sekali untuk Anda praktekkan tanpa harus bingung sendiri. Seperti yang  diketahui bahwa co host sangat diperlukan saat sedang rapat atau meeting untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan. 

Fitur ini memiliki fungsi untuk mengundang orang lain untuk mengelola rapat di aplikasi zoom meeting Anda. Selain itu, ketika Anda mengaktifkan co host zoom, Anda bisa mengundang beberapa pembicara lainnya untuk turut serta mengatur rapat tersebut.

Cara Menjadikan Co Host dalam Zoom dengan Sangat Mudah

Zoom meeting merupakan layanan video conference yang memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan video secara daring dengan jumlah maksimal 100 peserta untuk akun zoom free atau gratis dan 1.000 peserta untuk akun premium. 

Pada zoom, host berfungsi mengatur jalannya rapat agar berlangsung secara tertib dan kondusif. Lebih khususnya mengatur siapa saja yang dapat berbicara, memberi pin pada salah satu audiens, dan memberi akses share screen. Similar dengan fungsi moderator bukan? 

Nah, kalau Co host adalah peran yang diberikan dari host kepada participant meeting, serta dapat berlaku seperti host dengan akses fitur yang sama seperti melakukan share screen, menerima participant yang masuk ke dalam room, dan sebagainya. 

Advertisements

Untuk mengetahui lebih jelas bagaimana cara membuat co host di aplikasi zoom, silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Baca Juga: Ini Daerah yang Wajib Pakai Aplikasi Mypertamina, Kalau Mau Beli Pertalite dan Solar

1.Cara Membuat Co Host di HP

Berikut ini cara menjadikan co host dalam zoom lewat HP yang dapat Anda ikuti dengan sangat mudah dan simple.

  • Silahkan login ke akun Anda menggunakan aplikasi zoom
  • Klik mulai rapat dan tunggu peserta lainnya hadir ke rapat tersebut. Pastikan jangan lupa membagikan link rapatnya ya!
  • Perhatikan pada bagian menu, lalu klik ‘participants’ atau peserta
  • Selanjutnya temukan peserta yang diinginkan pada daftar yang akan tampil di layar ponsel Anda dan ketuk nama peserta tersebut
  • Nantinya akan muncul beberapa pilihan, Anda pilih opsi ‘Make co host’ dari menu pop up

Klik Ya untuk konfirmasi dan cara memindahkan co host telah berhasil

Dengan menjadikan orang lain co host, Anda sebagai host atau penyelenggara rapat tidak akan khawatir bila harus meninggalkan rapat tersebut. Hal ini karena masih ada orang lain yang bisa mengelola rapat tanpa ada host itu sendiri.

Laman: 1 2

Halaman:
Comments

POPULER

To Top