SAINS & TEKNOLOGI

HP Berkamera 200 MP dari Xiaomi

HP Berkamera 200 MP
HP Berkamera 200 MP (tekno signal)

MEMONESIA.COM – Akhir-akhir ini Xiaomi gempar mengusung kemampuan kamera pada handphone besutannya. Setelah menggandeng Leica, kabar terbaru dari vendor asal China ini sedang menyiapkan HP berkamera 200 MP.


Rumor ini telah terdengar semenjak satu tahun yang lalu, meskipun sampai saat ini belum ada tanda-tanda bahwa HP ini telah di rilis. Ternyata rumor terbaru mengatakan bahwa HP tersebut sedang dalam proses pengembangan dan akan segera dirilis, menurut laporan Digital Chat Station seperti dikutip dari detik.com.

HP berkamera 200 MP ini mungkin akan dihadirkan pada Redmi K50S Pro atau Xiaomi 12T Pro. Dengan menggunakan sensor ISOCELL HP1 atau HP3 besutan Samsung.

Kedua sensor telah hadir dengan resolusi 200 MP. Dengan perbedaan utama terletak pada  optik dan ukuran dari Pixel. HP1 memiliki 1/1.22″ sedangkan 0.64µm untuk HP3 masing-masing memiliki 1/1.4 dan 0.56µm.

Hingga saat  ini belum ada bocoran kapan ponsel ini akan segera dirilis. Tapi ada kemungkinan Xiaomi akan merilis ponsel tersebut pada September mendatang.

Tak mau ketinggalan, Motorola pun kabarnya sedang menyiapkan HP berkamera 200MP. Yang dikabarkan siap untuk dirilis yaitu Motorola Edge 30 Ultra dengan ukuran kamera yang sama dan ditenagai chip Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Baca Juga: Hadir dengan Bodi Transparan, Nothing Phone 1 Resmi Dirilis

Comments

POPULER

To Top