SAINS & TEKNOLOGI

Bingung Creator Studio Youtube Tidak Muncul? Begini 6 Solusinya!

Creator Studio
Creator studio youtube tidak muncul

Ingin mengecek channel tapi Creator Studio YouTube tidak muncul? Fitur ini tentunya sangat penting bagi para YouTube supaya dapat mengelola konten-konten yang dimiliki. Namun jangan khawatir terlebih dahulu bila mengalami masalah tersebut. Berikut ini merupakan 6 cara yang dapat dilakukan:

1. Gunakan Chrome

Terdapat beberapa browser atau peramban yang terkadang tidak mendukung untuk membuka Creator Studio YouTube. Hal ini menyebabkan para pengguna tidak dapat membuka fitur tersebut. Maka dari itu, pengguna dapat beralih dari peramban selain Chrome, seperti Firefox, Opera, Explore, atau Safari.

Mengapa menggunakan Google Chrome menjadi solusi untuk masalah ini? Alasannya adalah karena Creator Studio YouTube dan Chrome sama-sama merupakan produk dari Google. Jadi tidak ada kemungkinan peramban tersebut tidak bisa mengakses fitur Creator Studio YouTube.

2. Coba Log Out Akun

Biasanya perangkat yang dipakai pengguna akan langsung menyimpan informasi akun ketika log in. Bisa juga pengguna dengan sengaja menyimpan informasi agar dapat membuka akun secara instan ketika membuka perangkat. Ini juga dilakukan bagi orang-orang yang sering lupa dengan kata sandi channel.

Oleh karena itu, pengguna bisa mencoba untuk keluar atau log in dari akun yang ada di laptop atau komputer terlebih dahulu. Setelah itu barulah masuk lagi ke channel yang dimiliki.

Advertisements

3. Tutup Tab Peramban Lain

Membuka banyak tab dalam satu jendela browser sebenarnya merupakan kebiasaan yang kurang baik. Hal tersebut menyebabkan komputer atau laptop bekerja lebih keras, khususnya pada bagian RAM. Lebih parah lagi jika pengguna membuka situs-situs yang berat atau susah untuk diakses.

Apabila tidak bisa membuka YouTube Creator, coba untuk menutup tab lain yang ada di peramban PC. Dengan begitu, kapasitas RAM komputer atau laptop pengguna akan berkurang dan kerja browser jadi lebih cepat.

Baca Juga: Hadir dengan Bodi Transparan, Nothing Phone 1 Resmi Dirilis

Laman: 1 2

Halaman:
Comments

POPULER

To Top