SAINS & TEKNOLOGI

Inilah Cara Mengembalikan Akun TikTok yang Diblokir Beserta Penyebabnya

Akun TikTok

MEMONESIA.COM – Akun TikTok yang tiba-tiba terblokir tentu sangat meresahkan, terlebih lagi jika konten yang diunggah adalah sebuah sarana untuk mendapatkan uang. Oleh sebab itu, baik konten kreator ataupun pengguna lainnya harus mengetahui cara mengembalikan akun TikTok yang diblokir beserta penyebabnya.

Apabila pengguna sudah mengetahui penyebabnya, maka akan dapat mengetahui pula penyebab terblokirnya akun tersebut. Pengetahuan akan penyebab dan juga cara untuk mengembalikan akun TikTok yang terblokir penting untuk diketahui. Oleh sebab itu, mari simak ulasan lengkapnya berikut:

Penyebab Akun TikTok yang Diblokir

Tentunya pasti terdapat penyebab dari akun TikTok sehingga bisa diblokir oleh sistem. Penyebab tersebut bisa dikarenakan karena pengguna TikTok yang tidak mematuhi aturan saat mengunggah sebuah video. Setiap sosial media tentu mempunyai aturan tersendiri, jika pengguna melanggar maka akun bisa diblokir.

Oleh sebab itu, pengguna harus waspada saat mengunggah sebuah konten. Hal yang bisa dilakukan adalah dengan memastikan isi konten tersebut tidak bertentangan dengan aturan dalam pengunggahan sebuah video. Mari ketahui pelbagai penyebabnya di bawah ini:

  • Konten terindikasi spam, seperti pembelian view, like, dan sebagainya secara instan.
  • Salah memasukkan password akun saat akan login TikTok selama berulang kali.
  • Akun mengandung unsur penipuan dan kejahatan.
  • Pelanggaran hak cipta, semisal mengandung lagu atau karya milik orang lain yang tidak mencantumkan izin.
  • Konten berisi hal yang bermakna kriminal, provokasi, dan sebagainya.
  • Pengguna berusia kurang dari 13 tahun.
  • Akun mengandung konten vulgar atau tidak pantas untuk ditonton khalayak ramai.

Cara Mengembalikan Akun Tiktok yang Diblokir

Usai mengetahui pelbagai penyebab yang menimbulkan efek akun TikTok diblokir, selanjutnya adalah cara mengembalikan akun TikTok yang diblokir secara praktis. Pengguna TikTok yang mempunyai akun yang diblokir oleh sistem tak perlu risau dikarenakan terdapat cara efektif untuk mengembalikannya.

Advertisements

Cara efektif tersebut adalah dengan mengajukan banding pada pihak TikTok. Tentunya diperlukan beberapa tahapan agar banding bisa berjalan dengan lancar. Sebelum melakukan pengajuan banding, teliti terlebih dahulu konten yang diblokir apakah sudah mematuhi aturan atau tidak dengan memperhatikan tahapannya berikut:

Baca Juga: Cara Membuat Google Formulir di Hp dengan Mudah

Laman: 1 2

Halaman:
Comments

POPULER

To Top