SAINS & TEKNOLOGI

Cara Membuat Link WA Tanpa Aplikasi, Anti Ribet!

Cara Membuat Link WA
Ilustrasi. Cara Membuat Link WA (shutterstock)

MEMONESIA.COM – Para pengguna aplikasi chatting, khususnya aplikasi Whatsapp banyak yang mencari tutorial cara membuat link WA. Agar mempermudah dalam pembuatan link Whatsapp, maka pada bahasan kali ini akan dipaparkan cara  membuat link  WA tanpa aplikasi.

Penasaran dengan tutorialnya? Sebenarnya, cukup mudah Anda bisa membuat link Whatsapp baik manual maupun otomatis. Bahkan Anda bisa menggunakan link Whatsapp ini untuk kebutuhan olshop Anda.

Cara Membuat Link WA Tanpa Aplikasi

Bagi pemilik olshop, untuk memudahkan konsumen menanyakan seputar produk maka seringkali pemilik olshop mengarahkan konsumen untuk berbincang melalui Whatsapp. Untuk itu, berikut adalah cara membuat link wa untuk olshop yang bisa dijadikan panduan.

Baca Juga: Cara Menghapus Pencarian di Google

1. Membuat  Link Whatsapp Manual

Cara membuat link wa manual termasuk sebagai cara membuat WA tanpa aplikasi. Pada cara manual ini, Anda tak perlu melakukan banyak langkah. Anda hanya perlu menggunakan URL yang nantinya bisa menyambung pada chat Whatsapp Anda. 

Advertisements

Berikut tutorial untuk membuat link whatsapp secara manual:

  1. Bukalah aplikasi notes pada ponsel Anda. Kemudian, salin alamat url berikut https://api.whatsapp.com/send?phone= 
  2. Tambahkan nomor ponsel Anda juga kode negara Anda. Misalnya adalah sebagai berikut https://api.whatsapp.com/send?phone=628123456789
  3. Salin kode tersebut kemudian bagikan pada marketplace atau sosial media Anda ketika mempromosikan produk.
  4. Nantinya, konsumen yang melakukan klik pada url tersebut akan diarahkan pada room chat di Whatsapp Anda.

Dalam hal ini, perlu diperhatikan bahwa dalam penulisan nomor telepon tak perlu menambahkan tanda strip. Anda hanya harus menuliskan angka. Untuk konfirmasi, Anda bisa mengunjungi situs tersebut dan mencobanya apakah sudah benar.

Laman: 1 2

Halaman:
Comments

POPULER

To Top