SAINS & TEKNOLOGI

Cara Membuat Google Formulir di Hp dengan Mudah

Cara Membuat Google Formulir di HP
Cara Membuat Google Formulir di HP (VOI)

MEMONESIA.COM – Saat ini, untuk mengumpulkan sebuah data, kita dimudahkan oleh adanya google form. Pastinya Anda tidak asing lagi dengan google form. Salah satu fitur dari google ini sangat memudahkan pengguna untuk melakukan survei. Lantas, bagaimana cara membuat google formulir di hp?

Tak hanya untuk mengumpulkan data, google form juga dapat berfungsi membuat kuisioner. Beragam kegunaan google form tersebut, membuat penggunaan google form ini semakin banyak diminati. Apalagi hasilnya dapat kita ketahui secara langsung melalui docs google form. 

Cara Membuat Google Formulir

Google form dapat diakses dengan cara yang amat mudah. Bahkan, tidak hanya di laptop, kita juga dapat membuatnya di hp. Untuk itu, penting bagi kita untuk kita mengetahui cara membuat google formulir di hp. Inilah beberapa cara membuat google form.

Baca Juga: 10 Manfaat Serum Vitamin C, Tidak Hanya Memutihkan Kulit

1. Cara Membuat Google Formulir di Hp Tanpa Aplikasi

Cara membuat google form di hp tanpa aplikasi dapat dilakukan dengan mudah. Anda hanya perlu mengunjungi situs pembuatan google form untuk menggunakannya. Berikut adalah cara membuat google form di hp secara lengkap.

Advertisements
  1. Buka aplikasi browser Anda 
  2. Kemudian kunjungi situs forms.google.com di browser, dan Klik tiga garis yang berada di kiri atas
  3. Setelah muncul opsi, pilih Form 
  4. Dengan begitu, Anda akan dibawa pada halaman google form 
  5. Terdapat beberapa template yang disediakan, akan tetapi kita juga bisa memilih membuat baru dengan klik ikon + atau Blank
  6. Setelah itu Anda bisa kostumisasi isian atau pertanyaan di google form tersebut sesuai dengan keperluan

Cara yang sama dapat Anda lakukan untuk cara membuat google form di laptop. Melalui link tersebut Anda dapat membuka dokumen google forms pada halaman baru.

2. Cara Mengedit Google Form

Google form menyediakan berbagai fitur yang sangat membantu penggunanya. beberapa fitur tersebut seperti edit dan menambahkan teks, gambar, animasi, atau bahkan video di formulir yang sudah dibuat. Anda pun dapat mengubahnya menjadi kuis. Caranya adalah sebagai berikut.

  1. Ketika sudah membuka google form, klik pada Setting/Pengaturan pada bagian kanan atas
  2. Kemudian pilih ‘Jadikan Sebagai Kuis’
  3. Selain itu, Anda juga dapat membuat pengaturan untuk pengumpulan alamat email dengan klik ‘Kumpulkan alamat email secara default’ 
  4. Terakhir klik ‘save/back’ maka google form akan berubah menjadi kuis

Baca Juga: Cara Menjadikan Co Host dalam Zoom Lewat HP dan Laptop

Laman: 1 2

Halaman:
Comments

POPULER

To Top